Organic Cat Food Blog Banner

5 Rahasia Membuat Headline yang Mematikan

Headline atau judul merupakan elemen penting dalam dunia penulisan. Baik itu dalam content writing maupun copywriting. Dengan adanya headline, maka orang akan tertarik untuk melihat atau mengklik informasi tersebut. Baik itu iklan maupun sebuah berita.

Nah, masalahnya adalah banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara membuat sebuah headline yang benar. Sehingga konten mereka menjadi tidak terbaca dan tentu saja hal ini sangat membuat mereka menjadi stress.

Lalu, bagaimana cara agar Anda bisa membuat sebuah headline mematikan yang bisa membuat audience Anda mau membaca informasi yang Anda tawarkan? Berikut 5 tips bagaimana Anda bisa membuat headline yang mematikan:

 

  1. Gunakan Angka

Coba Anda perhatikan saat Anda ke toko buku atau ke supermarket. Lihatlah bagian atau rak yang menjual majalah. Perhatikan judul yang ada di majalah tersebut. Hampir semuanya menggunakan angka dalam judul tersebut. Namun usahakan saat Anda membuat headline, jangan terlalu banyak menggunakan angka, karena akan membuat orang semakin pusing.

 

  1. Gunakan Kata Sifat yang Bersifat Emosional

Menggunakan kata sifat yang bersifat emosional biasanya akan lebih mudah mendapatkan perhatian dari para pembaca dikarenakan manusia mudah sekali terpicu oleh hal yang bersifat emosional. Anda bisa menggunakan kata – kata seperti Gratis! Menakjubkan! WOW! Aneh!

 

  1. Gunakan Kata yang Bersifat Rasional

Menggunakan kata yang bersifat rasional juga membantu Anda meningkatkan perhatian dari audience Anda karena manusia adalah makhluk yang bersifat rasional. Mereka lebih percaya sesuatu yang biasanya sudah ada buktinya dibandingkan dengan hal yang belum ada buktinya sama sekali.

 

Anda bisa menggunakan kata yang bersifat rasional dengan tujuan agar audience Anda bisa merasakan manfaat yang diberikan oleh informasi Anda. Misalnya Anda dapat menggunakan kata yang bersifat rasional seperti alasan, prinsip, fakta, trik, tips, dsb.

 

  1. 3W 1H

Gunakan rumus 3W (What, why, when) dan 1H (How) agar audiens Anda bisa semakin terpicu untuk mau membaca informasi yang Anda tawarkan.

 

  1. Berikan Penawaran yang Menjanjikan

Memberikan penawaran yang menjanjikan akan membuat audience Anda menjadi semakin tertantang dan mau melihat lebih dalam informasi yang Anda berikan. Misalnya: Saya Akan Bongkar 5 Rahasia Bagaimana Anda Menjadi Produktif Dalam 7 Hari Saja

 

Sumber: goinswritter.com

 

Jika Bermanfaat, Silahkan Bagi Kepada Orang Lain

Previous Post
Untitled design (1)
Kehidupan

5 Manfaat Mengejutkan Ditinggalkan Teman Anda

Next Post
siavash-ghanbari-jZi0Ih47EDY-unsplash
Kehidupan Lifestyle Tips

4 Cara Mengendalikan Kebiasaan Menunda Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *