unsplash-NuFUbftUu_s-unsplash

4 Mitos Menyesatkan Mengenai Internet Marketing

Internet marketing sudah menjadi sebuah lifestyle bagi keseluruhan orang di dunia ini, terutama dalam era serba cepat ini. Sudah banyak sekali bisnis baik yang skala besar, kecil maupun perorangan yang menggunakan strategi ini dan membuat omsetnya semakin meledak.

 

Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa mitos yang membuat orang menjadi trauma atau bangkrut saat mereka menggunakan strategi ini? Diluaran sana, ada beberapa mitos yang bukannya meledakkan bisnis Anda, tapi justru memerosotkan bisnis Anda. Dikutip dari homebusinessmag.com, berikut 4 mitos menyesatkan mengenai internet marketing:

 

  1. Semakin Banyak Leads, Semakin Baik Bisnis Anda

Apakah 1,000 leads menghasilkan omset yang lebih baik dibandingkan dengan 100 leads? Belum tentu. Tergantung seberapa baik kualitas leads Anda. Misalnya Anda memiliki 1,000 leads tetapi leads Anda tidak sesuai dengan target market Anda, hal tersebut sangat percuma bukan?

 

Leads atau daftar nama prospek bisnis memang sangat penting dalam bisnis. Akan tetapi, Anda perlu mempertimbangkan kualitas dari leads tersebut. Oleh sebab itu, sangatlah penting memprioritaskan kualitas dibandingkan kuantitas. Anda harus memilah leads mana yang berkualitas dengan tujuan agar pekerjaan Anda menjadi lebih efisien.

 

  1. Email Marketing Sudah Menjadi Barang Usang

Banyak orang yang menganggap bahwa email marketing sudah menjadi barang yang usang dikarenakan teknologi sosial media dan mobile marketing (WA, SMS, Telegram) telah berkembang pesat serta membantu para pemasar dalam meningkatkan omset mereka.

 

Namun faktanya, 53% para pemasar maupun pebisnis masih mengirimkan email kepada customer mereka seminggu sekali dan hampir 97% menyatakan bahwa email dapat menciptakan hubungan yang kuat antara kedua belah pihak.

 

  1. Anda Tidak Perlu Promosi Saat Semuanya Sudah Berjalan Dengan Baik

Saat bisnis Anda sudah berjalan dengan baik, Anda berpikir bahwa Anda tidak perlu memasarkan bisnis Anda lagi. Hal ini terjadi pada saat Anda sudah mulai menggunakan tools online untuk membantu Anda memasarkan atau mempromosikan bisnis Anda.

Sebaliknya, pada saat sales Anda meningkat, Anda perlu mempertimbangkan untuk menscale up atau meningkatkan bisnis Anda ke level selanjutnya supaya bisnis Anda tidak tergerus oleh kompetitor Anda yang bisa saja semakin agresif.

 

  1. Sangatlah Mustahil Untuk Mengetahui Manfaat Dari Sebuah Kampanye

Salah satu alasan mengapa banyak bisnis yang takut untuk membuat sebuah kapanye online adalah karena mereka takut kampanye bisnis mereka akan gagal. Mereka tidak tahu jika kampanye tersebut berhasil atau gagal dan hal itulah yang menyebabkan mereka takut untuk menginvestasikan uang ke dalam kampanye online.

 

Sebenarnya Anda tidak usah takut dengan hal ini. Ada banyak sekali tools yang bisa Anda gunakan untuk mempersiapkan kampanye bisnis Anda. Misalnya tools untuk Anda menganalisa target market Anda. Sehingga, Anda bisa mendapatkan data yang lengkap dan jelas mengenai target market Anda dan Anda bisa memperkirakan budget untuk melakukan campaign tersebut.

Jika Bermanfaat, Silahkan Bagi Kepada Orang Lain

Previous Post
kristin-wilson-z3htkdHUh5w-unsplash
Business karir Lifestyle Tips

9 Kebiasaan Produktif Para Lifestylepreneur (Part 1)

Next Post
silhouette-of-man-sitting-on-grass-field-at-daytime-775417
Kehidupan Motivasi spiritual Tips

4 Cara Agar Anda Tetap Tenang Dibawah Tekanan yang Berat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *